Sihir dan Bahayanya

Sihir tergolong dalam kejahatan yang dikehendaki Allah SWT. Perwujudannya di dunia ini sebagai ucian dan cobaan, sekalipun tidak di ridhai-Nya. Allah SWT melarang manusia untuk melakukannya.

Secara singkat sihir adalah suatu perbuatan yang dilakukan seseorang dengan menyediakan syarat-syarat tertentu, dibawah kondisi dan persiapan-persiapan yang tidak wajar, dan dengan cara-cara misterius. Yang bertujuan untuk mempengaruhi seseorang atau sejumlah orang, baik iseng-iseng ataupun disebabkan karena ingin melampiaskan dendamnya. Ataupun untuk mencapai maksud orang yang memintakannya.

Sihir tidak bisa mengubah realita sedikit pun. Tetapi memberlakukan khayalan-khayalan. Disini terdapat perbedaan yang sangat tipis antara sihir dengan mukjizat. Mukjizat merupakan merubah suatu hakikat dengan perubahan yang betul-betul terjadi, dan mukjizat inilah yang menjadi rahasia bagi masuk Islamnya para penyihir fir,aun.

Jenis – jenis sihir

Sihir yang terkenal pada masa ini antara lain; sihir yang dimaksudkan untuk menimbulakn saling membenci antara suami-isteri yang akhirnya bercerai, yang kemudian di ikuti oleh sihir lain yang mempertemukan laki-laki lain dengan isteri laki-laki yang pertama.
Bentuk lainnya adalah menghentikan sesuatu kegiatan, misalnya menghentikan kegiatan perdagangan, atau menimbulkan citra buruk pada suatu tempat dagangan orang sehingga terjadi kerugian. Yang termasuk kedalam jenis sihir ini adalah membuat seorang gadis sulit menemukan jodoh, sehingga tidak ada seorang lelakipun yang datang untuk melamarnya.
Jenis sihir lainnya adalah sihir yang disertai campur tangan dari jin atau setan untuk menimbulkan sakit pada tubuh seseorang, misalnya kelumpuhan tangan, kaki atau nyeri diseluruh tubuh dan hati bengkak. Orang yang menderita sakit hati ini biasanya menyangka bahwa semua itu adalah hanya penyakit biasa. Malangnya penyakit seperti ini tidak dapat diobati dengan obat biasa.

Dan juga sihir yang masuknya setan dan jin kedalam rahim wanita, sehingga tidak bisa menghamilinya, akibatnya wanita itu menjadi mandul. Bahkan terkadang dapat mengakibatkan penyakkit kangker. Na’uzubillah.

Ahli sihir dalam pandangan islam

Firman Allah SWT.
“ Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan sulaiman ( dan mereka mengatakan bahwa, sulaiman mengerjakan sihir), padahal sulaiman tidak mengerjakan sihir. Hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengerjakan sihir kepada manusia dan apa yang di turunkan kepada dua orang malaikan di negeri babil, yaitu harut dan marut, sedangkan keduanya tidak mengerjakan sesuatu kepada seorang pun sebelum mengatakan, “ sesungguhnya kami hanyalah cobaan bagimu, sebab itu janganlah kamu kafir.” Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu mereka dapat menceraikan seorang suami dari isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir ) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi mamfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya ( kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan  amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui ( QS. Al-Baqarah: 102 )

Ayat Al-Qur an diatas secara tegas menyatakan bahwa sihir itu kufur, dan bahwasanya orang yang melakukan sihir adalah kafir. Jika tidak demikian, mengapa dalam ayat tersebut mengemukakan ucapan Harut dan Marut yang berbunyi “ sesungguhnya kami hanyalah cobaan ( bagimu ), karena itu janganlah kamu kafir.”
Nah sahabat Tangga, mungkin inilah yang dapat tangga sampaikan pada kesempatan ini, ya walau sedikit semoga dapat berguna kiranya ya. Bukankah saling mengingatkan itu sudah seharunya sahabat alias saling berbagi antara satu sama lain. Semoga bermamfaat sobat J . aminnnn
Wasalam
تَڠڬَا إِسْلَامْ

22 komentar:

  1. Subhanallah....nice share gan, tp yg pasti sihir itu tidak akan menang selama kita masih percaya pada Sang Kuasa.

    ReplyDelete
  2. kalo sulap itu termasuk apa sob? apakah sihir juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, yang namanya pakek ilmu ghaib itu sihir mas,,
      yang saya tau kalo sulap itu hanya sebatas triks saja bang,, bukan kah seperti itu :)

      Delete
  3. Dosanya sama seperti SYIRIK yah mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mas nazar ni,, betul sangat mas,,
      dan sangat di benci ma yang Kuasa :)

      Delete
  4. Dosa, dan dilarang oleh Allah SWT.

    Kunjungan Pagi, Saya Tunggu Ya Kunjungan Baliknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas,, trism yea,, maaf lam dah jumpa ni :)

      Delete
  5. tapi dlm dunia yg moden begini sekarang masih ada yg percaya pada benda2 mcm ni kan? nauzubillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang namanya manusia sapa sich yang dak mau percaya kak :)

      Delete
  6. sihir itu dilarang di agama saya :)
    saya tidaksuka sihir :D

    comeback

    ReplyDelete
  7. Semoga kita dihindari dari segala macam pengaruh sihir...
    Hasbiyallah... Cukuplah Allah bagiku...

    ^__^

    ReplyDelete
  8. Musrik,,,,,
    Syukron kak,,,dh beebagi

    ReplyDelete
  9. takut juga ya kena sihir tapi orang2 sekerang pada nekad sih

    ReplyDelete
  10. .. Allah emank mengijinkan ttg sihir^ itu ada. namun,, smoga aja Allah slalu melindungi aq dari makhluk^ yg berniat jahat ma aq. aamiin,, oia aq mau tanya,, kalo ada ustadz gitu yg mengaku biza mengusir jin gitu,, itu termasuk sirik gak sich?!? ..

    ReplyDelete
  11. tegakkan tauhid tumbangkan syirik

    ReplyDelete
  12. Syirik setau saya adalah dosa paling tingkat dewa,,nauzubillah,,great postingnya gan,,kunjung balik ya

    ReplyDelete
  13. nice post gan
    visit back ya http://ikmalrapstar.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. masih bnyk mas yg pake shir smpe skarang

    nice posting mas :)

    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete