Anak Perempuan Dan Santunnya

Assalamu'alaikum sahabat. . . 
Jumpa lagi ni,, Apakabarnya sahabat blogger hari ini ? J

Pada kali ini Tangga ISLAM nak curahkan sedikit ilmu yang didapatinya ni, semoga bisa berguna buat sahabat sekalian yea, khususnya buat sahabat kaum hawa, maaf bukannya saya menyinggung perasaan sahabat, cuman topiknya pada pertemuan kali ini tentang masalah demikian Yaitu “Anak Perempuan Dan Sopan Santun “.

Yang namanya sopan santun tentunya sangat penting bukan, kemana – mana kita pergi tidak luput darinya, jika tidak secara global saya bilang tentunya kita ibarat orang yang mempunyai musuh di seluruh Dunia bukan. Dalam pandangan masyarakat umumnya kita ini hina, apa lagi disisi Allah. Sungguh sangat disayangkan bilamana seseorang tersebut tidak bisa memelihara akan sifat santunnya.

Sifat Sopan Santun merupakan sifat yang sangat dituntut dan sangat penting. Diantara salah satu pilar – pilar pendidikan adalah kemauan kuat agar anak perempuan memiliki sopan santun baik itu dalam perkataan maupun perbuatan, apalagi disaat diaa berkumpul dengan sahabat karibnya atau teman – temannya disekolah. Ketahuilah sobat, pertemuan seperti ini terkadang tidak mendapatkan perhatian penting, umumnya pertemuan seperti ini tidak terlepas dari tawa dan candanya yang tidak layak dibicarakan.

Terkadang juga dalam pertemuan seperti itu terdapat kata – kata yang menyakitkan, cemoohan, ejekan sesama dengan kata – kata kotor baik sisi pakaian ataupun menghina temannya dengan bentuk fisiknya.

Ketahuilah sobat hal inilah nantinya yang akan menjadi suatu tabi’at pada akhlak perempuan yang kemudian berkembang pada dirinya dan akan mengikutinya kemana ia pergi. Karena itu merupan suatu keharusan bagi seorang kaum hawa yang berstatus orang tua ( IBU ) untuk selalu memberikan perhatiannya terhadap mutiara hatinya secara sempurna dengan cara mengawasi dan menjaga terbinanya sang Buah Hati atas akhlak yang tinggi dan mulia.

Bukankah Rasulullah pernah bersabda;

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِيْنَ إِيْمَانًا أَحْسَنُحُمْ خُلُقًا

Yang artinya : “ Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya.”

Jelas sudah bukan apa yang beliau sabda diatas, oleh karena itu mulai dari sejak dini siramilah ia dengan air yang bermakna untuknya. Alangkah baiknya lagi arahkan juga dan pendidikan beserta disertai dengan nash syari’at baik dari Al – Qur an maupun hadist – hadist. insyaAllah nantinya apa yang anda harapkan tercapai.

Semoga dengan sedikit imfo dari Tangga ISLAM bisa berguna buat sobat – sobit sekalian, Aminnn. sampai jumpa di pertemuan berikutnya sobat, dan terimakasih atas kunjungannya.

وَالسَّلَامْ

تَڠڬَا إِسْلَامْ

10 komentar:

  1. bermanfaat sekali gan artikelnya..

    ditunggu kunjugannya http://www.nandarious.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. yang penting akhlaknya harus mulia dan baikkan?, thanks

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. sama - sama,, trims ug tas knjungannya :)

      Delete
  4. terima kasih Sobs, sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  5. aminn .. semoga aku bisa jadi perempuan yang santun dan nantinya dapat memiliki anak-anak yang santun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aminnn,, isyaAllah kak,, pasti ;)
      doa dari sy kak...
      trims kak..

      Delete