Wafatnya Ulama


Assalamualaikum wr wb...
Salam sejahtera buat sobat sekalian, kali ini sedikit kabar duka & cita saya postkan berkaitan dengan kepulangan salah seorang Ulama kepada sang Khaliq. Taukah sobat - sobit, Seluruh isi jagat raya akan menumpahkan air matanya jika orang yang di cintainya pergi meninggalkannya tentunya itulah orang – orang yang penuh dengan ilmu agama. Dunia yang semakin hari samkin gelap dikarenakan satu persatu lampu penerang dunia dipadamkan.

Lalu bagaimana dengan kita, samakah apa yang dunia rasakan dengan yang kita rasakan, akankah kita merasa kehilangan, akankah kita mengikuti jalan yang telah di titipkan pada kita atau kita mengabaikannya saja ? taukah sobat, inilah salah satu tanda kiamat yang sangat tersa dekatnya, bahkan bisa dikatakan bukan suatu tanda, tapi memang dalam masa – masa kiamat yang kita jalani hidup ini.


Ingatkah sobatku, dimasa rasulullah saja umur dunia sudah di ibaratkan bagaikan orang tua yang tidak berdaya yang berpegangan pada sebuah tongkat. Apalagi pada masa sekarang yang kita jalani pada saat ini, mungkin bisa dikatakan sudah merayap ditanah, tinggal menunggu waktu sahaja dunia di goncangkan. Tapi akankah semua manusia menyadari akan hal ini ? subhanllah, Allah maha tahu apa yang Allah rencanakan.

Sobat tentunya sangat mengenal bukan dengan salah seorang tokoh agama yang sangat istimewa, yang biasanya di panggil dengan panggilan “UJ” ( Ust. Jefry Al Bukhori ). Taukah sobat, tidak lama menjelang setelah wafatnya Alm UJ, semoga Allah menerima segala amal ibadah beliau. kini salah seorang ulma karismatik di Aceh yang Allah takdirkan.

Tkg. H. Ibrahim Bardan yang dikenal dengan panggilan “ Abu Panton “  beliau adalah salah satu ulama karismatik di Aceh. Beliau telah berjasa besar dalam menjaga dan mengalirkan ilmu dalam islam yang rahmatal lil’alamin ini. Beliau adalah sosok Ulama yang santun, bicaranya yang lemah lembut, tenang lagi berwibawa. Kini satu persatu penerang dunia Di ambil oleh Sang Khaliq. “Tepatnya sekitar pukul 18.30 WIB, Senin 29 April 2013. Ulama Kharismati Aceh Abu Panton, telah berpulang ke rahmatullah dan meninggalkan kita semua.”

“ sesungguhnya Allah tidaklah mencabut ilmu dengan menghilangkan ilmu itu sekaligus dari ( dada ) hamba – hamba-Nya. Tetapi Allah SWT. Menghilangkan ilmu itu dengan cara mengwafatkan ‘alim Ulama sehingga apabila tidak tertinggal satu orang alim pun, manusia akan menjadikan pemimpin mereka dari orang – orang yang bodoh, maka tatkala mereka ditanya ( tentang agama ), lalu mereka akan berfatwa tanpa ilmu, akhirnya mreka sesat menyesatkan”. ( HR. Al-Bukhari, At-Tirmizi )

Semoga semua amalan beliau diterima disisi Allah SWT. Aminn,,,  L

Wasalam
Bustanun samalanga

16 komentar:

  1. thanks singgah blog azie namico...weee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyee, pasti kak :)
      trim ug yea tas knjngannya :)
      salam kak :)

      Delete
  2. Al-fatihah buat arwah, KY juga ada sedikit mengenali ustaz uje, mereka yg berilmu lebih disayangi Tuhan..terima kasih SAM, beri peluang KY lebih mengenali mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy,, sama2 kak,,
      seperti itulah Allah mencabut satu persatu ilmunya d dnia ini :)

      Delete
  3. dunia saja menagisi atas kepergian mereka,,
    semoga mua amalan nya dtrma dsisi Allah,, aminn,,
    salam bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyy,, salam juga,, trim bang hendri tas knjungannya ni :)

      Delete
  4. semoga kita termasuk orang-orang beriman yang diwafatkan sebelum hari kiamat.
    amin .

    ReplyDelete
  5. Turut berduka cita atas meninggalnya 2 ulama besar kita semoga arwahnya mendapat ketenangan di alam sana. Memang orang baik selalu dipanggil duluan oleh Sang Pencipta, kita berharap dunia ini bertambah lagi orang orang seperti beliau beliau, karena dunia ini sudah penuh dengan dosa yang harus tetap disirami oleh petuah petuah seperti beliau.
    artikel yang bagus gan , salam kenal dan salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyea bang,, bgtulah salah satu jalan Allah mengambil ilmu-Nya kmbali..
      trims bang :)
      salam juga :)

      Delete
  6. Innalillah waina ilaihi raji'un...
    Semoga roh-roh arwah ditempatkan bersama para solehin.. Hilang lagi permata yang dicintai... Semoga segala amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih singgah blog sy.
    Teruskan menulis cerita yg baik2 & sedap didengar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyea bang,, pasti ,, dengan semampu saya,, begitu juga sebaliknya yea bang :)
      sukses slalu tu bang :)

      Delete