Doa Sesudah Sholat



بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَا فِىىُٔ مَزِيْدَةْ، يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ كَمَايَنْبَغِى لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَضِيْمِ سُلْطَانِكَ، اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ يَاذَا الْجَلَالِ وَالْاِكْرَامِ، اَللّٰهُمَّ اَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِى الْاُمُوْرِكُلِّهَاوَاَجِرْنَامِنْ خِزْيِ الدُّنْيَاوَعَذَابِ الْاٰخِرَةِ، اَللَّهُمَّ اِنَّانَسْىٔلُكَ رِضَاكَ وَالْجَنَّةَ وَنَعُوْذُبِكَ مِنْ سَخَطِكَ وَالنَّارَ، اَللّٰهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّكَرِيْمٌ حَلِيْمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنَّا، اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلَنَا ذُنُو بَنَا وَذُنُوْبَ وَالِدِيْنَا بِرَحْمَتِكَ يَااِحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Segala puji hanya bagi Allah Tuhan semesta alam dengan puji yang menetapi nikmat-Nya. Ya Tuhan kami, bagi-Mu segala puji dan segala apa yang patut atas ketinggian Dzat-Mu dan kerajaan-Mu. Ya Allah ya Tuhan kami, selawat dan salam sejahtera kepada Nabi kami yaitu Muhammad saw. Kepada keluarganya, dan sahabatnya. Wahai Tuhan yang Maha Tinggi lagi Maha Mulia. Ya Allah perbagus oleh – Mu akan kesudahan kami pada segala urusan kami. Dan beri pelepas oleh-Mu kami ini daripada kesusahan dunia dan siksaan di akhirat, Ya Allah bahwa sesungguhnya kami memohon kepada – Mu akan keridhaan Engkau dan akan surga dan kami minta berlindung akan Engkau daripada kemarahan – Mu dan daripada api neraka-Mu. Ya Allah bahwa sungguhnya engkau itu maha pengampun lagi yang maha mulia lagi yang lemah lembu. Engkau cinta akan kemaafan maka beri pengampuna oleh Mu untuk kami. Ya Allah ampun oleh-Mu bagi kami akan segala dosa – dosa kami dan sega dosa – dosa kedua ibu – bapak kami dengan belas kasihan engkau wahai Tuhan yang maha pengasihani lagi maha penyayang.

اَللّٰهُمَّ اَحْيِنَابِالْاِيْمَانِ وَأَمِتْنَابِالْاِيْمَانِ وَاحْشُرْنَا بِالْاِيْمَانِ وَاَدْخِلْنَاالْجَنَّةَ بِالْاِيْمَانِ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْىئَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا وَنَسْئَلُكَ قَلْبًاخَاشِعًا وَنَسْئَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا وَنَسْئَلُكَ عَمَلًا صَالِحًا وَنَسْئَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا وَنَسْئَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةَ وَنَسْئَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ وَنَسْئَلُكَ الْغِنَى عَنِ النَّاسِ.

Ya Allah hidupkan oleh-Mu akan kami dengan iman dan matikanlah kami beserta iman, dan himpunkan oleh-Mu kami ini dengan orang – orang yang beriman, dan masukkan oleh – Mu dalam surga dengan keimanan serta rahmat engkau, wahai Tuhan yang maha pengasihani lagi maha penyayang. Ya Allah sesunggunya kami memohon kepada Engkau untuk iman yang selama – lamanya dan kami minta kepda-Mu untuk hati yang tetap dan untuk keyakinan orang – orang yang benar dan kami meminta kepada-Mu untuk amal yang saleh, agama yang betul, untuk berkekalan dalam sejahtera serta rasya syukur didalam sejahtera dan kami minta akan engkau akan terkaya dari pada manusia..

اللّٰهُمَّ سَلِّمْنَا وَسَلِّمْ دِيْنَنَا وَسَلِّمْ اِيْمَانَنَا وَسَلِّمْ اِسْلَامَنَا وَسَلِّمْ تَوْحِيْدَنَا وَسَلِّمْ مَعْرِفَتَنَا وَسَلِّمْ قُلُوْبَنَا يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ. اَللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَّاسِعًا، اللّٰهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا خَزَائِنَ رَحْمَتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.


Ya allah selamatkan oleh – Mu akan kami dan agama kami dan iman kami dan islam kami dan tauhid kami dan ketauhidan kami dan hati kami wahai tuhan sekalian Alam. Ya Allah rezekikan oleh – Mu kami dengan ilmu yang bermamfaat dan reziki yang luas. wahai Tuhanku bukakan oleh-Mu segala pintu rahmat Engkau dan beri oleh-Mu akan segala gedung – gedung rahmat engkau dengan belas kasihan engkau wahai Tuhan yang maha mengasihani lagi maha penyayang.

اللّٰهُمَّ اَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا وَّارْزُقْنَا التِّبَاعَهُ وَاَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلًا وَّارْزُقْنَا اِجْتِنَابَهُ، اَللّٰهُّمَّ اسْتُرْعَورَاتِنَا وَآمِنْ رُوْعَاتِنَا رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى 
الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار، رَبَّنَا ظَلَّمْنَا اَنْفُسَنَا وَاِنْ لَمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْ حَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الخَاسِرِيْنَ.

Ya Allah berikan oleh-Mu kepada kami akan sebenar – benar kebenaran dan rezekikan oleh – Mu akan kami akan mengikutnya kebenaran dan nampak oleh-Mu akan kami segala yang batil itu buruk dan karuniakan oleh-Mu akan kami agar menjahuinya kebatilan. Ya Allah tutup oleh Mu akan keaiban kami dan pelihara oleh Mu akan pikiran kami. Ya Allah datangkan oleh-Mu bagi kami di dunia akan kebaikan serta kebaikan di akhirat dan pelihar oleh-Mu kami daripada azab kubur, Ya Allah telah kami zalimi diri ini dan seandainya tidak Engkau beri pengampunan untuk kami dan tidak engkau kasihani kami sungguh adalah kami ini daripada orang – orang yang rugi.


رَبَّنَا تُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا اغْفِرلَنَا وَلِوَالدِيْنَا وَلِمَشَا يِخِنَا وَلِاُسْتَاذِنَا وَلِاِخْوَانِنَا وَاَخَوَاتِنَا وَلِأَجْدَادِنَا وَجَدِّاتِنَا وَمَنْ اَحْسَنَ 
اِلَيْنَا وَمَنْ اَحَبَّ اِلَيْنَا وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَلْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَلْاَمْوَاتِ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْن.


Ya Allah sadarkanlah kami ini bahwa sesungguhnya Engkau itu Maha Pentaubat dan lagi pengasih, Ya Allah ampunilah kami dan kedua ibu – bapak kami, guru – guru kami, ustaz kami,saudara – saudara kami, kakek dan nenek kami, orang – orang yang baik kepada kami, orang – orang yang mencintai kami serta sekalian orang muslim dan muslimat dan orang yang beriman baik laki- laki maupun perempuan yang hidup dari pada mereka itu dan bagi yang sudah menginggal dunia dengan kasih sayang engkau wahai yang Maha Pengasih lagi Penyayang.


اَللّٰهُمَّ انْصُرْ مَنْ نَصَرَ الدِّيْنَ وَاَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِ الْمُؤْمِنِيْنَ وَاخْذُلْ مَنْ خَذَلَ الدِّيْنَ وَاَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَالْمُشْرِكِيْنَ وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مْحَمَّدٍ وَّعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّالْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرسَلِيْنَ وَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ.
الْفَاتِحَةِ. . .


Ya Allah bantu oleh – Mu daripada bantuan agama dan lemah lembutkanlah diantara hati orang mukmin dan hancurkan oleh – Mu akan musuh – musuh agama dan binasakan oleh – Mu akan orang – orang kafir serta orang – orang yang menyekutukan-Mu. Dan selawat Allah dan salam Allah kami minta diatas penghulu kami dan tuan kami yaitu Nabi Muhammad saw dan diatas keluargha serta sahabat – sahabatnya sekalian. Maha suci Tuhan yang mempunyai keagungan daripada barang yang mereka ( orang kafir ) serupaikan kepada – Mu. Dan salam diatas sekalian Rasul dan segala puji itu hanya milik bagi Allah tuha sekalian Alam.. 

Maafakan kami baik dalam kesalahan arti maupun dalam penulisan bahasanya sobat.
Wasalam, semoga bermamfaat sobat J

Karya & Penulis : “ Hamba Allah”
Penerjemah       :  Tgk Firdaus dari Malaysia ( “tinggal sekarang di Dayah DTB samalanga” )
Subaru Bahasa : “ Hamba Allah “

7 Responses to "Doa Sesudah Sholat"

  1. teman, bisa minta tolong berikan artinya ga, kebetulan saya sedang mencari doa setelah sholat, tetapi lebih afdol lagi kan apa yang kita ucapkan tau maknanya bukan.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah akan saya usahakan nanti sobat yea,,
      oa trims yea,, :)

      Delete
  2. okehh., teman.,
    saya tunggu yah kabarnya.,
    hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sobat, alhamdulillah sudah ada apa yang sobat inginkan,,
      trim yea tas komennya :)
      smga sobat selalu dalam lindungan ALlah :)

      Delete
  3. assalamualaikum, doa yg neu posting alhamdullilah get that tetapi untuk sebagian doa sudah dicek kembali,khususnya doa keselamatan,sallamna atau sallimna..gure2 kamoe di aceh utara khusus di lhoksukon meu khen sallimna.

    Allahu a'lam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalam gure lon cit,,
      yang lon maksud dia atas itu sallim na gure,,
      coba dolihat dulu dengan baik,,
      karena barisnya di bawah tasydid gure lonn ,:)
      wasalam,, maaf gure telat :)
      oa salam kenal gure :)

      Delete

close