Tips Berani Tampil Beda ( Unique )


Beranikah Anda ? Untuk Menjadi seseorang yang tampil berbeda itu tidak mudah. “BEDA” berarti anda harus berani melakukan sesuatu yang tidak sama denga orang lain atau berani melawan arus serta berani mempertahankan prinsip yang anda anggap itu benar. Menjadi seseorang yang berbeda dapat juga membuat anda “menonjol”, serta mendapat perhatian lebih diantara komunitas anda. Bagian yang paling sulit adalah saat membuktikan kepada orang lain kalau perbedaan anda bisa membuahkan kesuksesan dan keberhasilan daripada mereka.

Tidak usah saya memperpanjang lebar pembicaraan saya, jika sobat benar – benar berkeinginan untuk berani tampil beda, simaklah dengan baik beberapa trik dan tips untuk sobat.

Berikut beberapa tips yang menginspirasi anda untuk tampil berbeda;

  • KREATIF

    Temukan hal – hal baru yang belum terpikirkan oleh orang lain dan kalau berhasil, jangan malu untuk mensosialisasikannya atau mempublikasikannya. Atau ketika orang – orang senang dengan gaya desain minimalistnya, anda menawarkan dengan desain bergaya, sehingga bisa menjadi sebuah trobosan buat mereka.
     
  • PERCAYA DIRI DAN CINTAI DIRI ANDA

    Mau gendut, kerempeng, pendek, atau jerawatan, bodoh, tidak punya nyali, dan lain sebagainya. Tapi anda tetap percaya kalau anda mempesonan dari dalam, karena buat kaum hawa inner beauty lebih penting bagi mereka. Anda tidak perlu minder dengan kondisi fisik anda saat ini, ingat syukuri apa yang Allah anugerahkan kepada anda, karena itu jalan utama untuk menuju kesuksesan anda. Cobalah gali potensi yang lain sehingga anda dapat tampil percaya diri. InsyaAllah keberanian untuk tampil berbeda akan tumbuh pada diri anda.
     
  • MENJADI PELOPOR

    Seandainya di tempat belajar anda banyak santri ataupun mahasiswa saat aktifitas belajar, setidaknya sudah menjadi rahasia umum kalau andalah yang memulainya. Jangan pernah lupa akan kendalikan sifat TAKABUR, karena itu dapat merusak apa yang ingin anda raih.
     
  • MEMEGANG PRINSIP

    Berbuat sesuatu karena anda memang ingin melakukannya berdasarkan pertimbangan kondisi pribadi anda. Bukan karena semua orang sudah melakukannya. Jangan ikut – ikutan dan jangan pernah menjadi orang yang bermental pengikut ( bidang DUNIA ).
     
  • TAMPIL MENONJOL

    Dengan anda tampil menonjol, bukan berarti anda harus lebih dibandingkan dengan rekan – rekan dalam komunitas anda. Bukan berarti anda harus tampil “ter” daripada mereka seperti, ter – imut, terpandai, tercantik, tertinggi, terkaya, terhebat, atau ter – ter lainnya. Justru disini anda harus berani melawan arus brand image tersebut. Misalnya, apabila seluruh teman – teman anda maupun orang – oranglain di sekitar anda menggunakan sepeda motor ke tempat belajar ataupun kampus, anda cukup saja menggunakan sepeda, selain tampil bersahaja dan keren, anda juga dapat berhemat lhooo hehehe. Atau misal ada orang yang berbicara tentang anda, anda cukup balas saja ia dengan senyuman anda okeyyy... So met berusaha sobat . .
Semoga dari sedikit tipsnya dari saya dapat bermamfaat buat sobat..
wasalam
salam Tangga ISLAM

8 komentar:

  1. Wah., makasih mas, atas infonya.,
    pengen sih tampil beda, cuma yang belum bisa saya lakukan adalah percaya dirinya mas, yang belum optimal.,
    mungkin bisa saya di beri tipsnya.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe bangg banggg,,, soal percaya diriyea,,
      mang napa bang,,
      agak takot dikit yea bang,, heheh
      insyaAllah bang,, ;)
      trim bang yea tas knjngannya :)

      Delete
  2. tips itu bagus, untuk melakukan perubahan, kita harus berani dan yakin pada kemampuan diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sangat tu kak,,tapi dengan kita berusaha insyaAllah psti bisa,, ;)
      trim yea kak tas knjungannya :)

      Delete
  3. yappppp . SETUJUUUUUUU banged !!
    yang paling susah untuk melakukan itu memang point ke 2 .
    percaya diri .
    tapi kalo udah yakin, rasa itu juga akan muncul dengan sendirinya kan yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kak iin ni,, napa susah kak pada point no 2 ?
      dak usah digirau prkataan orang,, salkan atas jalannya :)
      iy kan kak ? ;)

      Delete