Perbedaan Madu Dan Racun Dunia

Wanita Racun Dunia

Rasulullah saw bersabda:
tidak ada suatu cobaan sepeninggalku yang lebih berbahaya bagi kaum laki – laki yang melebihi bahayannya cobaan yang berhubungan dengan soal wanita”. (HR. Bukhari dan Muslim)


Dalam hadist lain yang diriwayatkan imam Muslim, Rasulullah saw. Menyebutkan bahwa fitnah kehancuran Bani Israil adalah karena wanita. Ingin tahu contohnya sahabat . . . . ? kisah pembunuhan pertama yang dilakukan Qabil terhadap Habil sebagaimana dikisahkan dalam Al-Quran ini disebabkan karena rebutan seorang wanita. Atau bagaimana kisah terpenjaranya Nabiullah Yusuf as. Akibat wanita yang bernama Zulaikha.

Sahabat islam dalam sehari-hari kita sering menemukan berbagai cerita yang menggambarkan peran seorang wanita dalam menjatuhkan mental dan wibawa seorang laki-laki. Sebagai contoh kecil saya bilang seperti halnya yang terjadi terhadap seorang pendahwah yang di juluki seribu ummat itulah Ustz. Zainuddin MZ (Alhm).

Sahabat.. ditanah Arab terkenal dengan kisah Laila Majnun yang mengisahkan pemuda Qois, seorang anak kepala suku Bani Amir di Arabiah Utara yang mengalami duka yang amat dalam hingga ia pun menjadi gila ( majnun ) karena cintanya yang telah menyatu dengan laila begitu saja direnggut oleh keangkuhan orang tuanya.

Laila dijodohkan dengan pemuda lain. Lailapun menderita karena pemuda tersebut tidak dicintainya sehingga begitu menderitanya dia sampai meninggal dunia. Sedangkan Qois yang cintanya sudah menyatu dengan si laila, selalu menziarahi makam kekasihnya itu, sampai dia meninggal dunia juga sambil memeluk batu nisan.
Belum lagi cerita dari barat seperti Romeo dan Juliet yang rela bunuh diri bersama hanya gara-gara cinta mereka yang tidak menyatu. Hehehe ternyata ada juga ya kisah yang semisal di negeri kita ini, eemm tahukan apa yang saya maksudkan. Apalagi kalau bukan kisah cinta Siti Nurbaya dan Samsul Bahri yang berakhir tragis sobat.

Dan masih banyak kisah-kisah lainnya yang tidak kalah seru. Kisah-kisah tersebut seolah-olah ada pembenaran bahwa memang wanita adalah Racun Dunia. Wanitalah yang berperan menghancurkan dunia laki-laki dan membunuh wibawa serta karirnya. Namun yang saya maksudkan adalah wanita penggoda itulah wanita Racun Dunia.

Mereka dengan bebas menampakkan aurat yang seharusnya ditutupi sehingga membuat lelaki tergila-gila alias mabik kepayang.
Rasulullah saw. Bersabda:
“ siapa saja dari seorang wanita yang membuka pakaiannya selain di rumahnya sendiri maka Allah akan merobek tali kehormatannya.” (HR. Imam Ahmad, Thabrani dan Bazzar)

Dalam hadis lain Rasullullah saw. Juga bersabda:
“Perempuan itu aurat, maka jika ia keluar rumah ( tampa busana yang memadai ) bersiaplah syaitan untuk memamfaatkannya sebagai racun bagi laki-laki ). (HR. Imam Tarmizi).

Wanita Madu Dunia

Rasulullah saw. Bersabda:
“ Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita solehah.” Pada hakikatnya wanita diciptakan sebagai pemanis hidup. Mereka adalah teman sejati laki-laki. Tanpa kehadiran seorang wanita mana mungkin dunia akan seramai sekarang. Ingat jangan pandang pada hakikat, karena Allah sanggup menjadikan seseorang tampa adanya wanita.


Berarti wanita diciptakan sebagai madu MADU DUNIA bukan sebagai RACUN DUNIA.
Firman Allah SWT.
“ Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya menjadikan kalian berpasang-pasangan dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tentram sebab keberadaannya, dan dijadikan diantaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Al-Ruum : 21)

Ayat diatas memberikan gambaran yang sangat indah bahwa wanita sebagai pasangan yang bisa menentram laki-laki dan penyebab munculnya rasa cinta dan kasih sayang. Ayat diatas juga seolah-olah menggambarkan bahwa sososk wanitalah yang menyebabkan lelaki bisa hidup sebagai layaknya lelaki ini adalah fitrah dari Allah.

Wanita madu dunia adalah wanita yang shalehah yang senantiasa taat dan patuh kepada suaminya serta tekun dalam mendidik putra-putrinya. Wanita MADU DUNIA sama halnya dengan lebah yang mengambil madu. Ketika hinggap disuatu dahan lebah selalu membawa mamfaat dan tidak menyebabkan dahan itu patah dan rusak.

Firman Allah:
وَمَن يَعْمَلْ مِنَ الصَّالِحَاتَ مِن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَأُوْلَـئِكَ يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ وَلاَ يُظْلَمُونَ نَقِيراً -١٢٤-
“Dan barangsiapa mengerjakan amal kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan sedang dia beriman, maka mereka itu akan masuk ke dalam surga dan mereka tidak dizalimi sedikit pun.”

Sumber : Abu Rifqy
وَالسَّلَامْ
تَڠڬَا إِسْلَامْ

38 komentar:

  1. artikelnya sangat menggugah, dan menambah ilmu buat sy. harta, tahta dan wanita 3 point yang harus menjadi lampu kuning dalam kehidupan ini ya gan. thanks sudah share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya,, sama-sama sobat,,
      semoga bisa bermamfaat yea :)
      salam silaturrahmi sobat :)

      Delete
  2. maksi share nya gan.. sbagai wanita ane pngen juga jadi madu dunia.. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya ,, trims yea tas knjungannya :)
      semoga saja yea,, aminnnn ^_^

      Delete
  3. Sebenarnya wanita itu sendiri ya memutuskan mau jadi madu atau racun ?
    Jika mau menjadi madu .
    Tentunya harus bersikap sprti apa yg tlah d jelaskan d atas .
    Bukankah bgtu mas bustan ?

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya wanita itu sendiri ya memutuskan mau jadi madu atau racun ?
    Jika mau menjadi madu .
    Tentunya harus bersikap sprti apa yg tlah d jelaskan d atas .
    Bukankah bgtu mas bustan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa kak iin ^_^ bener sangat tu kak :)
      tapi jika tidak tnggu saja perubahannya tuu,, hehehe
      trims yea kak :)

      Delete
  5. mantep thank atas info nya sob :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bang,,
      trims yea tskunjungaan baliknya bang :)

      Delete
  6. thank's share nya gan, ilmu baru buat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyea bang,, sama-sama
      trims juga dah berkjung balik yea bang ^_^
      salam silaturrahmi bang :)

      Delete
  7. Setahuku cuman pahit dan manis... seperti kehidupan ini kadang manis tapi cenderung pahit hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya bang,, ini kan sebagai perumpmaan sahaja bang :)
      bang ni nah,,
      trims yea bang :

      Delete
  8. salam, hahahaha....siip bro artikelnya, akhirnya semua keputusan ada ditangan yang bersangkutan. terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iye bang,, samer-samer :)

      ehemm,, maksud bersangkutan apa ni bang . . ? :)

      Delete
  9. Sangat suka artikelnya...sebagai ingatan utk diri saya dan kita smua.. Jazakallahu khair sam :)

    Semoga saja semua wanita bisa mnjadi madu dunia..inshaallah..aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iya kak lisa,, aminnn,, mudah-mudahan saja yea kak :)
      trims kak :)

      Delete
  10. Replies
    1. trims bang herman :)
      semoga saja bisa berguna buat semua yea bang :)

      Delete
  11. semoga bermanfaat untuk kita smua
    khususnya para wanita agar tidak menjadi racun dunia
    makasih kak atas artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn :)
      iya sama-sama Maya :)
      trims juga yea

      Delete
  12. mantap...cerita yang mmberikan inspirasi dalam khdpan.

    http://puisiartikehidupan.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya bang tas kunjungannya :)
      salam liaturrahmi bang :)

      Delete
  13. kaya judul lagu ajaaaa


    Kunjungan Rutin Kawan, Saya Tungu Kunjungan Baliknya Di Blog Saya...

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang saifull,, trims yea bang ;)

      Delete
  14. eemmm...wanita madu dan racun betul tu, dia penyeri dan dia jugalah penyuram dlm hidup kerna wanita jugalah kaum lelaki diheret ke neraka, thanks untuk artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyea KY,, sama-sama kak :)
      sudah semestinya kita saling berbagi kak :)

      Delete
  15. wanita itu rasanya semanis madu tapi sesakit racun wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bang ni ada-ada jaa :)
      trims yea bang :)

      Delete
  16. kayak judul lagunya j-rock ya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe bang ni,, tau aja :)
      tapi dak bermaksud itu bang,,
      mugnkin secara kebetulan saja bang :)

      trims yea bang :)

      Delete
  17. kalau dibilang kayak gitu ada benernya juga sih wanita bisa seperti itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya bang,,
      moga saja lebih banyak yang madu dunia yea bang :)
      trims bang

      Delete
  18. Replies
    1. hehehe ada-ada saja ni bang aroy,,
      trims yea ^_^

      Delete
  19. wahhh,, pas banget ni buat bahan pembicaraan saya,,
    Sobat,, izin ane save ya buat bahan ane,,
    Salam mas,,
    Semangat bloggingnya tu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupsss,, same-same,, silakan sobat,,
      semoga berguna yea :)

      Delete
  20. aduuh wanita. godaan terberat pria itu. naik dikit rezeki dan pagkat pasti dikasih cobaan wanita

    ReplyDelete