4 TANDA ORANG CELAKA


Assalamualaikum saudaraku :)
pada pekan ini Tangga nak berbagi sedikit tentang obat hati.
semoga nantinya bisa bermamfaat ya.. ok,, selamat menyimak sobat..

Orang – orang yang senantiasa melakukan perbuatan kejinya dia seakan – akan tidak pernah roboh dan jatuh dalam hidupnya, tapi yakinlah suatu saat itu akan terjadi. Tidak di Dunia di Akhirat menunggu, baik siapakah itu, saya sendiri maupun orang – orang lain yang merasa hidupnya di Dunian singgahan ini ( fana ).
Mana ada orang – orang yang ingin hidupnya baik di dunia maupun akhirat dalam murka Allah. Semua orang mengharapkan yang terbaik.

Berikut ada 4 tanda orang – orang celaka yang Tangga nak sampaikan

ü  Orang yang lupa terhadap dosa yang telah dilakukannya

Banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan semasa hidupnya, baik itu kesalahan kecil maupun besar, namun yang sangat kita khawatirkan adalah orang yang sudah melakukan kesalahan ataupun dosa, yang mana dia mengabaikannya begitu saja tanpa disusuli rasa penyesalan. 
Sebenarnya bukan dia lupa akan dosa yang telah dia kerjakan, akan tetapi di lupa-lupakan diri akan kesalahannya sehingga ia enggan untuk bertaubat dan meminta ampun dari Allah. Sifat inilah yang mesti kita hindarkan, karena Allah SWT. Sangat membenci orang yang memiliki sifat seperti ini. 
Sahabat.. pernahkah terfikir olehmu tentang perjalanan umur kita. Mungkin disitulah titik poinnya, yang namanya manusia tetap ada kekilafan yang di lakukannya bukan.. biasanya kata-kata seperti ini yang sering keluar dari seseorang, “ahh nanti diwaktu usia lanjut saja lah aku taubatnya,?” Sifat ini lah yang mesti kita delete sobat. Dan masih ada tiga lainnya sobat,, simak saja lagi ok ;)

ü  Orang yang teringat kepada kebaikan yang telah dilakukan

saudaraku, umumnya inilah yang sering terjadi pada manusia yang tidak bisa mengendalikan imannya. Bukannya tidak memiliki iman sobat, tapi orang itu terserang oleh penyakit hati yang bersifat memamerkan kepada orang lain. 
Banyak orang yang melakukan amal kebaikan di Dunia, baik itu segi sedekahnya, hibbah, wakaf dan kebajikan-kebajikan lainnya, akan tetapi akankah dia bisa mengontrol haitinya itu. Seperti yang saya sebutkan diatas tadi, jangan sampai sifat itu timbul di hatinya. Ohh saya kemarin ada sedekah sama si fulan sebesar sekian – sekian, contoh. Walau semua itu hanya timbul dalam hati sobat, apalagi keluar dari mulutnya yang didengar oleh orang di sekelilingnya. Sifat inilah yang menuntun anda kejalan sia-sia. 
ü  Orang yang melihat keatas dalam urusan duniawi

Orang yang selalu memandang dalam hartawaan, orang yang iri terhadap orang – orang yang memiliki harta kekayaan yang melebihinya. Melihat orang yang naik mobil mewah, wahh saya juga ingin naik mobil, ini mesti saya kejar orang, saya tak ingin kalah darinya, sedang kehidupan akhirawi dilupakannya. Tapi bagaimana juga, setidaknya sisihkan waktumu sejenak untuk beribadah kepada Allah. Bukannya tidak bisa untuk disaingi, cuman jangan sampai gara-gara harta kita lupa kepada Sang Khaliq.
Yang saya maksudkan pada point ini adalah orang-orang yang berlomba-lomba dalam urusan duniawi yang mana ia lupa pada kehidupan akhiratnya. 
ü  Orang yang melihat kebawah dalam urusan akhirawi

Pada point terakhir inilah yang sangat parah, seharusnya pada point inilah yang semestinya kita lihat keatas, bukannya kebawah. Dalam artian kata, kita harus berlomba-lomba dalam hal akhirawi. Mencari ataupun menuntut, serta mengamalkan itulah jalan yang mesti kita tempuh sobat. Namun dibalik itu jangan sampai terlalu jauh hingga kita lupa membawa si MAN bersama ikta alias iman.

Hanya inilah kiranya sedikit ilmu dari Tangga. Semoga berguna buat semua sobat, dan semoga kita tidak termasuk kedalam salah satu dari empat yang telah tersebutkan diatas.aminn J

وَالسَّلَامْ

58 komentar:

  1. wow ilmu yang sangat bermanfaat ne
    terimaksih sudah di bagi mas
    salam AGAM BLOG

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bang,, salam kembali :)
      trims yea :)

      Delete
  2. Hmmm berasa kesindir nih ... :) Harus mulai memperbaiki diri saya .. Terimakasih mas Bustan . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe jangan suka ngerendah gitu bang hayy :)
      sama - sama bang :)

      Delete
  3. Ilmu yang sangat bermanfaat untuk akhirat nnti'a . . .
    salam Serba-Serbi . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupss,,
      salam bang aroyy ;)

      trims yea..

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak ada yang sempurna didunia ini, namun mencoba untuk berbuat baik demi kebaikan akan diri sendiri adalah hal utama yang harus kita ingat agar tak menjadi manusia yang tak mengenal Tuhannya.

      mantap... tulisan yang bermanfaat sekali untuk dibaca dan diresapi.

      Delete
    2. hehehe trims mas rantau,,
      moga berguna ni ;)
      salam bang

      Delete
  5. Sukron katsiron, mudah-mudahan kita tidak termasuk kedalam 4 golongan orang tersebut. amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn yaAllah,,,
      sama-sama bang,,
      semoga saja yea bang ;)

      Delete
  6. 4 point yg sangat mengena gan trims sudah di share

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupss,, samer-samer bang nabil,,
      salam silaturrahmi yea :)

      Delete
  7. sangat baik sob artikel nya....
    terimakasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyea,, sama-sama,, trim juga tas knjungannya ni sobat,,
      salam silaturrahmi yea..

      Delete
  8. waduh.. ane termasuk yg mana nih . kyknya ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mudah2han ja da tu bang,, hehehe
      trims bang :)

      Delete
  9. Assalamualaikum Wr. Wb.
    artikel yang sungguh menarik,
    kesemuanya pernah saya lakukan, dan saya masih jauh dari kata sempurna untuk menjadi orang yang baik :(

    Namun, apalah hendak dikata, tanpa usaha pasti tiada menemukan hasil..
    Bila Kita percaya kita mampu berubah, niscaya kita kan bisa berubah..

    follow balik gan
    http://kangrushend.blogspot.com

    - Wassalammualaikum Wr. Wb -

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sebagai manusia bersifat baharu bang,.
      yang bisa kita lakukan hanya berusaha untuk yang terbaik,, dan Allah semua yang akan mengubahnya,,
      salam bang,,
      trims yea,,

      sip bang,, ;)

      Delete
  10. Emang sulit melakukan seperti yang dimaksud....terkadang tanpa sengaja kita melakukannya.Marilah kita sama2 berdoa dan berusaha semoga bila kita melakukan sesuatu yang mengarah pada kejelekan dan keburukan kita selalu akan diingatkan olehNya!Amin....
    Nice Shared, Sob mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah antar blogger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, iyea bang,,
      aminn,, moga saja yea,,
      salam bang,,
      salam silaturrahmi, dan salam sukses ni ;)

      Delete
  11. Ya Allah Ampunilah kami yang tak bisa lepas dari khilaf dan dosa..
    Salam kenal untuk semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn Ya Allahhhh :)

      trims yea bang hidayat :)

      Delete
  12. Semoga saya bukan termasuk dari itu, Amiin. Mampir lagi bang bustan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh,, aminn bang,, semoga saja yea bang heheh,,
      iyea bang,,
      salam silaturrahmi kembali ni bang :)
      trims yea ^_^

      Delete
  13. Astagfirloh .. semoga kita dijauhi dari itu semua . amin .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn,, smoga saja yea kak iin,,
      alam dah tak nampak ni kak :)

      trims yea kak ^_^

      Delete
  14. wsalam bustan. salam perkenalan juga. info yang sangat berguna untuk dikongsikan bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn,, semoga saja seperti yeang fyna bilang yea,,
      hanya sekedar berbagi fyna :)
      trims yea,,

      Delete
  15. Kunjungan Pertama di blog ini..
    salam blogger..

    ReplyDelete
  16. Subhanallah...penjabaran ilmu agama yg sangat bagus. Mudah2an kita termasuk orang2 yg penuh syukur serta selalu taat mejalankan PerintahNya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn :)
      semoga saja yea kak Indah :)
      trims yea kak :)
      salam silaturrahmi kak :)

      Delete
  17. sanagat bermanfaat buat renungan,,,
    semoga kita tidak trmasuk di dalamnya
    amin,,,,, makasih kak,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa,, aminn,, moga saja yea Maya,,
      trims juga ni :)

      Delete
  18. bagus sekali uraian diatas mas, 4 point yang penuh makna

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang,,
      semoga bisa diresapi dengan penuh makna yea bang,, :)
      dan uga semoga bermamffat bang :)

      Delete
  19. SubhanAllah blog yang sangat bermanfaat sekali... artikelnya menjadi diri ini menjadi mawas diri... :D Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, dada saja ni bang,,
      hanya sekedar berbagi bang :)
      trims yea bang :)

      Delete
  20. wah gua banget tuh.
    mudah-mudahan setelah baca artikel ini perlahan berubah.
    makasih sob atas PERINGATANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh,, gua banget gimana kak ayu :) ?

      moga saja tu,, hehehe
      salam silaturrahmi kak :)

      Delete
  21. subhanallah..ampuni dosa2 hamba ya allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn Ya Allah :)

      trims yea bang Hary :)
      salam silaturrahmi bang...

      Delete
  22. ampuni dosa2 hamba ya tuhan :(

    terimakasih share nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn,,
      jika dengan sungguh-sungguh insyaAllah Allah pasti memaafkan kita bang :)
      trims yea :)

      Delete
  23. thx banget buat pencerahan ruhiyahnya malam ini.. !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya sobat,,"
      sama-sama..
      berbagi sesama lebih bagus kan soabt,,
      salam silaturrahmi ya :)

      Delete
  24. wa'alaikumussalam wr. wb. bang bustan, mengingatkan diri untuk introspeksi,, salam kebermanfaatan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumussalam bang :)

      trims yea bang,, semoga saja bang :)
      salam silaturrahmi bang :)

      Delete
  25. ilmu yangsangatberguna sohib,,
    thang yea,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya sohib,, samer-samer,, trims juga tas kedatangannya ni :)
      saalamm

      Delete
  26. Dan atas Sang maha kuasa apapun akan terjadi..
    :)
    http://firmanardyansyah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. semoga kita semua buka termasuk kedalam 4 tanda orang celaka diatas..amin

    ReplyDelete
  28. bagus-bagus sob artikel nya saya sampe gak bosan2 membaca nya...
    keren sob...,

    ReplyDelete
  29. semoga tanda tanda tersebut tidak terjadi padaku :)

    ReplyDelete
  30. Nice and very helpful information i have got from your post. Even your whole blog is full of interesting information which is the great sign of a great blogger.

    Toshiba - Satellite 15.6" Laptop - 8GB Memory - 750GB Hard Drive - Mercury Silver

    Toshiba - Satellite 15.6" Laptop - 4GB Memory - 500GB Hard Drive - Satin Black (C55A5243NR)

    ReplyDelete
  31. artikelnya menyentuh hati gan , maju terus blognya ,

    ReplyDelete