Memberi Semangat Kepada Buah Hati


Assalamualaikum wr. wb

Memberi semangat kepada sang buah hati,,,


Sesungguhnya pemberian semangat dari kedua orang tua atau ibu gurunya terhadap anak-anak khususnya perempuan ini merupakan buah yang sangat baik dan pendorong bagi roda keberkahan untuk menuju masa mendatang. Dengan memberikan semangat terhadap anak-anak perempuan sesuai dengan kecenderungan masing-masing, anda akan mendapatkan bahwa salah satu dari mereka ada yang cenderung kepada membaca dan menelaah, ada yang lebih cenderung kepada menulis serta ada juga yang cenderung dirinya kepada hal-hal yang mengarahkannya untuk menghiasi rumah dan memperhatikan pekerjaan-pekerjaannya serta kerapiannya.

Jadi peran seorang ibu dalam hal ini adalah memberikan semangat dalam batas-batas keridhaan Allah SWT. Bagi yang kiranya suka dalam membaca dan memahami dengan betul saya mengutip beberapa pesan dari seorang Hamba Allah, semoga nantinya bisa bermamfaat baik untuk saya sendiri maupun sahabat sekalian, khususnya orang yang sudah mulai masuk tahap sebagai pendidik dalam keluarga.

Ada sebuah kisah yang menjelaskan tentang dampak positif dari memberi semangat kepada anak laki-laki dan perempuan.

Suatu hari seorang laki – laki yang sudah berusia lanjut memasuki suatu klinik pengobatan khusus, kemudian seorang dokter melakukan pemeriksaan padanya. Ketika ia hendak meninggalkan klinik dan membayar kwintansi pemeriksaan, dokter tersebut tidak mau mengambil upah darinya.orang yang sakit itu pun heran dengan dokter tersebut.

Ketika dokter itu memperhatikan keheranannya, ia mengeluarkan buku catatan dari mejanya dimana tertulis pada salah satu lembarannya sebuah tulisan berbunyi, Semoga Allah menjadikanmu kelak seorang dokter,” atau tulisan semaknanya. Dokter itu berkata “Apa bapak tau siapa yang menulis tulilsan ini kepada saya ketika saya menjadi siswa ?

Sesungguhnya bapaklah yang dulu menjadi guru saya dan tulisan inilah yang bapak tulis yang menjadi dorongan bagi saya untuk bisa meraih kedudukan seperti ini.”

Disini terlihat jelas peran para pendidik dan guru saat menuliskan untuk seorang murid atau pencari ilmu ucapan – ucapan seperti : “ saya berharap anda menjadi seorang pendakwah kelak nanti” “saya berharap anda menjadi seorang ulama kelak nanti” “saya berharap anda menjadi seorang insinyur kelak nanti” “saya berharap anda menjadi seorang pemimpin yang adil kelak”, dan sebagainya yang kiranya bisa termotifasi untuk seorang anak.

Dengan adanya motifasi dan dorongan seperti demikian bisa melekat pada benak hati buah hati anda dan bisa mendorong mereka untuk maju, baik kita sadari maupun tidak. insyaAllah jika anda melakukan demikian dan dorongan mulai dari sejak ia mempunyai mimpi dan cita-cita, dia akan bersungguh-sunggah untuk meraih impiannya itu.

Nah sobat, hanya sekian kupasan pada pertemuan ini, semoga bisa bermakna dan bermamfaat buat rekan-rekan khususnya yang sudah saya bilang seperti diatas, hehe. Semoga dengan sedikit nasihat dari Bunda Nurah binti muhammad bisa berguna yaaa. Aminn..

Sumber : Nurah binti Muhammad

وَالسَّلَامْ
تَڠڬَا إِسْلَامْ

25 komentar:

  1. mantap nih boss, memang betul apa yang anda sampaikan pada artikel ini, tapi kadang orang tua cenderung men-Dikte anak-anaknya dengan tujuan yang baik tentunya. terima kasih sudah berbagi. ijin share, salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyea bang sama-sama,,, tak masalah,, ;)
      trims juga bang,, salammm

      Delete
  2. hhe saya masih anak-anak sob .. berarti saya harus dikasi semangat nih ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mas ni ada da ja,, :)
      dah gede bang,, tnggu waktunya datang ja tu Mas,, hehe"
      trims yea mas,, :)

      Delete
  3. Selamat Malam, Maaf jika mengganggu .

    disini saya ingin memberikan solusi bagi anda yang selalu gagal dalam mendaftar Google Adsense, sehingga anda bisa memiliki dan sekaligus menjadi penayang iklan Google Adsense. Nah, disini saya ingin memberikan jasa saya untuk membuatkan akun Google AdSense khusus blog berseubdomain .blogspot.com dengan harga murah yaitu Rp. 50.000/akun (Full Approved) + Garansi 1 Minggu.

    Jika berminat, silahkan kunjungi http://mas-adsense.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya trimakasih banyak bang,,
      akan saya cuba yea bang,,
      tapi sudah layakkah kiranya blog rendah seperti ini bang,,
      saya baru pemula bang,, :(
      kata teman sya, qwalitasnya masih bawah sangat bang :(

      Delete
    2. Mas Bustan yang tadi telfon yah ?

      Delete
    3. iyea bang,, tu bukan no ane,, saya pinjam hp kawan bentar,,,
      saya mau coba tentang itu bang :(
      bolehkann :)

      Delete
    4. boleh kok mas ... silahkan saja :)

      Delete
    5. iya bang,, nak tunggu komisi datang dulu ni bang,, :)
      trims yea bang :)

      Delete
  4. peran orang tua sngat pentng dlm pertumbuhan anak,,, apalagi semngat dlam sgala sisi khidupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyea kak,, air yang terus mengikuti arus,, sampai kemana ujung arus berakhir..
      trims yea kak Maya :)

      Delete
  5. Semoga aku menjadi orang yang dapat membimbing anak-anak ku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn :)
      semoga saja bang,, hehehe,, jangan bru2 kali tu bang :)
      hehehe.... trims yea bang :)

      Delete
  6. sangat bermanfaat bang, baut saya klo nanti punya anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya ya bang,,,
      tapi jangn terburu-buru juga tu,, :)
      trims yea bang tas knjungannya :)

      Delete
  7. singgah sini Bustan,
    benar sekali entry ya ini..
    semoga bisa bermakna dan bermanfaat

    ReplyDelete
  8. posting yg keren mas.. lanjutkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah akan ane usahakan bang,, :)
      trims yea bang ilham :)

      Delete
  9. Posting bermanfaat bagi para orang tua. trims gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyea bang,,
      sama-same :)
      salam sukses yea bang :)

      Delete
  10. It's nice Info
    Salam Teman :)
    bener sekali teman, siapa lagi yang bisa semangatin buah hati selain orang tua?, penyemangat terbagus adalah orang tua kita, dia tau persis bagaimana yang harus buah hati lakukan, kasih sayangnya begitu besar!, jadi Teman terbaik kita adalah ORANG TUA KITA :)
    salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang,, memang demikian,, sama-sama bang :)

      trims juga tas kunjungannya yea bang :)
      salam silaturrahmi bang

      Delete