Doa Dikala Kesusahan

Assalamualaikum sobat,,
SUSAH memang hal yang sangat rumit, dia seiring dengan waktu mengahampiri kita tanpa memandang sebelah pihak. Dan disaat itu juga manusia bermacam – macam rencana yang timbul darinya. Ada yang putus asa, melakukan renana jahat, berbuat yang aneh – aneh dikarenakan kesusahan yang di landainya, bahkan ada orang yang melakukan tindakan mematikan di karenakan keputus – asaannya. Ketahulah sobatku sekalian, disaat seperti inilah si Iblis tertawa terbahak – bahak atas kegembiraannya.

Namun ada juga rasa kesusahan dengan hal – hal yang positif, misal ada pkerjaan yang menunda, tinggal hal yang wajib di kerjakan ( sholat ) dikarenakan lupa, lupa pada janji yang sudah kita buat, akibat dilanda musibah, dan hal – hal lainnya. Kita sudah seharusnya memohon kepada Allah untuk memina jalan petunuk-Nya. Rasulullah saja berdoa dikala beliau di landa kesusahan.

Inilah doa yang beliau ucapkan dikala saat itu;

عن ابن عباس رضي الله عنهما قل كان النبي صلى الله عليه وسلم يقول عند الكرب : لَااِلٰهَ اِلَّااللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ لَا اِلٰهَ اِللهَ اِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ لَااِلٰهَ اِلَّا هُوَ رَبُّ السَّمٰوَاتِ وَرَبُّ الْاَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمُ

“ Tiada yang berhak disembah dengan sebenar – benarnya melainkan Allah SWT yang Mahan Besar dan Maha Ramah, Tuhan yang mempunyai ‘arasy lagi hebat, Tiada Tuhan melainkan Dia, yang empunya langit dan bumi dan Tuhan ‘arasy yang mulia.”

Semoga dengan kita mengikuti jejak Rasulullah serta sunnah – sunnahnya kita diberkahi oelh Allah SWT. Aminn.
semoga bermamfaat sobat,,
wasalam 

4 komentar:

  1. doanya sangat jelas sobat,, trims yea :)
    salam

    ReplyDelete
  2. mantap do'a bang... tulisan2 yang lain juga keren2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe trims yea bang rantauan tas knjungannya :)}oa salam knal juga ni yea bang :)

      Delete