Do'a Haji

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
v  Puji kami kepada-Mu Ya Allah, yang telah engkau tetapkan Iman dan Islam kami dan engkau pilih kami diantara hamba-Mu, yang engkau Muliakan dengan mengunjungi Ka’bah-Mu yang mulia.

      v  Selawat dan salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW sebagai hamba-Mu yang Mulia, yang engkau jadikan panutan kami dalam melaksanakan Haji yang mulia.

      v  Juga kepada seluruh shahabat yang setia yang senantiasa menjadi bintang dalam kegelapan alam semesta.

     v  Ya Allah Ya Tuhan kami mohon riza-Mu, syurga-Mu dan kami berlindung dari Marah-Mu dan neraka-Mu.

     v  Ya Rabbi kami hamba-Mu yang penuh dengan dosa dan kesalahan,  dengan penuh penyesalan kami minta ampu pada-Mu, agar engkau ampuni kesalahan dan dosa kami, dosa ayah dan ibu kami, dosa anak kami, dosa keluarga kami dan orang-orang Islam, hanya pada-Mu Ya Allah tempat kami harapkan keampunan.
     
     v  Ya Saiyidi Ya Maulana bila engkau tolak harapan kami sama siapa lagi kami mengadu…. Tiada yang lebih Rahman dari Rahman-Mu Ya Allah, terimalah taubat kami.

     v  Ya Allah kami sadar dengan dosa-dosa kami, bahwa kami tidak layak masuk syurga, tapi kami tidak tahan pedihnya api neraka.

     v  Ya Rabbi kami datang memenuhi panggilah-Mu ke tanah mulia untuk engkau ampunkan segala dosa-dosa, tiada cita-cita yang lebih  mulia dibalik datang ke tanah mulia selain ingin berjumpa dengan-Mu di Syurga sebagai nikmat yang tiada tara.

    v  Ya Saiyidi kami minta pada-Mu agar engkau perbaiki nasib kami dari hina kepada mulia, dari miskin kepada kaya dan lapang dada. dari bakhil kepada pemurah yang tak terhingga.

     v  Ya Maulana selamatkanlah kami, keluarga kami, anak kami, guru kami, tetangga kami dan warga Aceh kami dan orang islam dari aliran sesat-menyesatkan yang dapat merusakkan Iman kami.

      v  Ya Rabbi dengan berkat tanah suci ini abadikanlah kedamaian dan kemakmuran negeri kami jadikanlah Negeri kami negri yang Buldatun Tayybatun Wa Rabbul Ghafur.

      v  Ya Allah jangan engkau jadikan Haji kami ini yang terakhir dalah hidup kami, tetapi haji pembuka jalan bagi haji selanjutnya untuk kami, keluarga kami, dan anak negara kami.

      v  Ya Rabbi merdekakanlah kami dari api neraka dan datangkanlah kebahagiaan dunia dan akhirat, akhirilah hidup kami dengan baik kesudahan, puji dan syukur kami kepad-Mu Ya Allah, selawat dan salam kami kapada Nabi kami, kami kirimkan Fatihah kepada ayah dan ibu dan keluarga kami. AL-FATIHAH (bacakanlah surat Fatihah).
                                                                                                Amiiin………..
 Sumber :
-Dari Tgk. H. Asbahani Arongan.
Ø  Guru Dayah Tauthiatut Thullab Desa Arongan
Ø  Alumni Dayah MUDI MESRA

0 komentar:

Post a Comment